Image and video hosting by TinyPic

Selasa, 31 Juli 2012

Wendy Cagur Hina Islam, Plesetkan Lirik Lagu ‘Rindu Muhammadku’ dengan ‘Sampah’

Wendy Cagur

JAKARTA (salam-online.com): Banyolan pelawak Wendy Cagur pada acara live ‘Saatnya Kita Sahur’ di stasiun televisi TransTV, Selasa (24/7/2012) dinilai telah menghina Islam dan kaum Muslimin. Pasalnya, Wendy memelesetkan lirik lagu rohani Islam dengan kata ‘sampah’.

Aksi Wendy Cagur yang melecehkan Islam itu telah dilaporkan warga DKI Jakarta, Ahmad Faizal Iksan, kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Selasa (24/7/2012).

Dalam kanal aduan di situs resmi KPI, Ahmad Faizal Iksan meminta KPI memberikan teguran keras kepada TransTV. Menurut Ahmad, Wendy telah memelesetkan lirik lagu karya musisi Hadad Alwi yang bertajuk “Rindu Muhammadku”.

“Pagi ini saya melihat candaan yang saya rasa tidak pantas, dimana adegan Wendy Cagur dan Raffi Ahmad membuat guyonan nyanyian dengan kalimat ‘sampah’.

Raffi memelesetkan lagu ‘Ampar-ampar Pisang’ menjadi ‘sampah-sampah pisang “.  Selanjutnya, Wendy menimpali dengan mengganti lirik ‘Siapa yang cinta pada Nabi-nya pasti bahagia dalam hidupnya’ dengan lirik ‘sampah yang cinta pada Nabinya…’


“Sungguh lawakan yang sangat tidak lucu dan menyinggung umat Islam,” tulis Ahmad Faizal Iksan.
Sementara Front Pembela Islam (FPI) menegaskan, Wendy Cagur harus minta maaf kepada umat Islam.

“Ini lagu ada kalimat Nabi Muhammad, dengan diplesetkan itu sudah pelecehan terhadap Islam, yang bersangkutan harus minta maaf kepada umat Islam,” kata Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhsin Ahmad Alatas kepada itoday, Rabu (25/7/2012).

Habib Muhsin mendesak Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan teguran secara keras terhadap pimpinan televisi yang menyiarkan acara tersebut. “MUI jangan jadi macan ompong, harus berikan teguran keras kepada pimpinan televisi tersebut,” jelasnya.

Ia juga mengkritisi acara televisi selama Ramadhan yang telah mengganggu kekhusyu’an orang beribadah. “Semua sepakat, acara televisi selama Ramadhan banyak yang  tidak sopan, vulgar. Di hari biasa tidak terlalu, justru di bulan Ramadhan sangat mengobral kevulgaran,” ujar Habib Muhsin.

Untuk Wendy, tak cukup hanya minta maaf kepada umat Islam, tapi beristighfar dan bertaubatlah, minta ampun kepada Allah yang Rasul-Nya telah dia lecehkan! Dan, tak mengulangi lagi… (itoday/salam-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Masih kurang jelas? Tuliskan komentar / pertanyaanmu disini!

Spirit of Revolution © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute